Dampak Negatif Marah Bagi Kesehatan

Setiap orang pasti pernah marah, karena sebagian orang berpendapat bahwa marah bisa menyelesaikan masalah. Pada hakekatnya marah merupakan luapan emosi yangtak terkendali, luapan emosi ini memang sering kali dapat melegakan hati, tetapi tidak jarangpula dapat menimbulkan masalah lain, baik bagi lingkungan maupun diri sendiri. Berikut saya akan menjelaskan beberapa contoh dampak negatif kemarahan bagi kesehatan. Dampak - dampak negatif tersebut antara lain :


1. Stress
Sudah pasti lah bisa menimbulkan stres, memang terkadang meluapkan kemarahan bisa melegakan hati,

tetapi setelah itu seseorang bisa mengalami stres. Setelah itu anda bisa terserang penyakit macem - macem, seperti depresi, tekanan darah tinggi, dll.


2. Gangguan tidur

Ketika anda marah, berbagai hormon ‘berkecamuk’ di dalam tubuh anda. Hal ini mengekibatkan anda
mengalami gangguan tidur dan mengakibatkan kurang tidur. Jika tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup, tubuh anda rentan terkena berbagai penyakit. Selain itu, kurang tidur akan membuat pikiran anda kacau.


3. Tekanan darah tinggi

Kasus tekanan darah tinggi sering disebabkan oleh kemarahan. Ketika anda marah, tekanan darah dalam
tubuh anda semakin meningkat untuk sementara waktu. Saat anda terkena tekanan darah tinggi, anda semakin rentan terhadap serangan jantung dan stroke.



4. Stroke
Stroke dapat melumpuhkan tubuh anda seketika. Stroke terjadi saat pembuluh darah yang ada di otak
pecah, hal ini menyebabkan pasokan darah ke otak menjadi terganggu. Hal ini bisa terjadi akibat kemarahan, di mana membuat tekanan darah dalam tubuh semakin tinggi. 






5. Penyakit jantung
kemarahan dapat mengakibatkan jantung berdebar sangat kencang melebihi batas

normal. Jika anda termasuk orang yang cepat marah, detak jantung anda mungkin akan terus meningkat, membuat anda rentan terhadap serangan jantung.



Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. :)

Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Dampak Negatif Marah Bagi Kesehatan yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 07.27

0 komentar:

Posting Komentar

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me