Kata Inspiratif #1 : Sejarah

Sejarah adalah hal yang penuh dengan kebohongan, percaya ga?. Memalsukan sejarah merupakan hal yang biasa dilakukan untuk menguntungkan pihak tertentu, misal pada jaman kerajaan ada seseorang yang memasukkan namanya kedalam silsilah keluarga raja. Tujuanya sebenarnya simple, untuk menaikan derajat keluarga dan keturunanya. Contoh diatas adalah sejarah yang dipalsukan pada masa terjadinya sejarah tersebut.

Ada lagi sejarah yang dipalsukan di masa depan, Misal seseorang membuat sejarah palsu tentang lawan politiknya dan menampilkanya di media masa untuk menjatuhkan lawan politik tersebut. Tetapi, walaupun sejarah itu penuh dengan kebohongan, tetapi banyak sejarah yang baik untuk dipelajari, contoh : kisah Mahabarata, sejarah perjuangan Indonesia, dll. Kita bisa memperindah masa depan kita kalau kita mempelajarinya. Jadi, bijak - bijaklah mempelajari sejarah.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. :)

Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Kata Inspiratif #1 : Sejarah yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 07.22

0 komentar:

Posting Komentar

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me