Bahaya Mencabut Bulu Hidung

Ternyata kebiasaan mencabut bulu hidung dapat menimbulkan luka di bagian akar bulu hidung, yang kemudian berkembang menjadi bisul, bisul dalam hidung rasanya lebih parah ketimbang bisul yang berada di bagian tubuh luar dan tidak bisa sembuh dengan sendirinya. Sehingga disarankan untuk periksa ke dokter. Penderita akan merasa nyeri yang amat sangat sehingga bisa membuatnya tak bisa tidur dengan nyenyak.

Obat yang disa digunakan untuk mengobati bisul tesebut adalah antibiotik. Ini merupakan langkah yang penting karena ternyata, di bagian hidung terdapat pembuluh darah yang langsung mengarah ke otak. Adanya luka di area tersebut dapat memungkinkan bakteri atau kuman lain masuk ke tubuh dan menyerang otak, sehingga dapat memicu terjadinya radang otak.

Apabila bulu hidung sudah lumayan panjang, sebaiknya dibiarkan saja. Tapi jika dirasa sangat mengganggu, boleh saja dirapikan dengan cara mengguntingnya dengan gunting khusus. Biasanya ukurannya lebih kecil dari gunting biasa dan agak melengkung dibagian ujung. Saat memotongnya jangan sampai ada bulu hidung yang dipotong masuk ke dalam hidung.

Disarankan agar tidak berlebihan memotongnya, karena bulu hidung berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke hidung, dan bisa menimbulkan berbagai penyakit, misal : flu, pilek, batuk, dll.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. :)

Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bahaya Mencabut Bulu Hidung yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 02.31

0 komentar:

Posting Komentar

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me