5 Langkah Mudah Memulai Pola Hidup Sehat

pola hidup sehat harus dibiasakan sejak dini karena sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.manfaatnya antara lain untuk terhindar dari berbagai macam penyakit, menyegarkan tubuh, dan bahkan bisa mengurangi stres. Jadi, pola hidup sehat sangat penting penting bagi kita. Maka mulailah pola hidup sehat anda dari sekarang. Langkah - langkah yang bisa anda lakukan untuk mencapai pola hidup sehat adalah sebagai berikut :
1. Atur mindset anda
Tanamkan di benak anda bahwa pola hidup sehat sangat penting bagi kelangsungan hidup anda sediri dan orang lain. Dan kebiasaan acuh tak acuh terhadapkesehatan dan lingkungan sekitar.

2. Atur pola makan
Mengatur pola makan sangat penting bagi kesehatan, karena semakin sering anda menunda makan maka semakin mudah anda terserang maag, apabila terlalu sering makan maka anda akan rentang terkena obesitas yang berbahaya bagi kesehatan.
3. Atur jenis makanan
Kita harus selalu memperhatikan apa yang yang kita makan. Apabila bisa memilih, lebih baik jangan makan makanan yang bergizi dan baik bagi tubuh, misal : kentang, wortel, ubi jalar, dll. Anda juga harus menghindari "Junk Food" (makanan yang tidak bergizi dan membahayakan tubuh) dan makanan berpengawet, misal : mi instan, hamburger, dll.
4. Olah raga
Olah raga sebenarnya sangat pentingbagi tubuh, tetapi banyak orang yang malas melakukanya atau bahkan mengabaikanya. Kenapa sangat penting?, olah raga yang dilakukan secara rutin dapat meningkatkan kebugaran dan kekebalan tubuh, mengurangi stres atau depresi, dan mencegah berbagai macam penyakit, seperti kencing manis, kolesterol dan bahkan kanker.
5. Istirahat yang cukup
Sesibuk apapun anda, istirahat merupakan hal yang sengat penting untuk menjaga konsentrasi dan kesehatan, bahkan bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Salah satu bentuk istirahat adalah tidur, disarankan dalam sehari anda tidur minimal anda tidur selama 3 jam, lebih baik anda tidur 8 jam sehari. Kurang istirahat dapat mengakibatkan kurangnya konsentrasi, wajah kusut, dan bisa mengurangi semangat dalam menjalani kegiatan hari ini.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. :)


Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 5 Langkah Mudah Memulai Pola Hidup Sehat yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 01.56

0 komentar:

Posting Komentar

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me