Aglet

Aglet adalah ujung dari tali sepatu. Pernahkah anda memperhatikan ujung tali sepatu anda dan berpikir betapa benda tersebut sangat membantu dalam kehidupan modern ini?. Itu adalah hal sepele yang sering kita abaikan. Mungkin anda penasaran atau belum tahu siapa penemu aglet dan bagaimana sejarahnya, mari kita bahas bersama - sama.

Aglet ditemukan pada tahun 1790 oleh Harvey Kennedy, beliau mulai menjual tali sepatu komersial pada tahun 1790. Pada tahun pertama produksi, mereka memberikan aglet gratis, tetapi menghasilkan tali sepatu menjengkelkan dan sulit untuk dirangkai. Aglet yang lebih bagus pun dirilis pada 1791 dan terbuat dari timah atau batu. Kata aglet itu sendiri berasal dari kata Latin "acus" yang berarti jarum, juga bisa diartikan dalam bahasa bahasa Prancis lama Bahasa yaitu  kata "aguillette" (atau aiguillette), Yang berarti Jarum.

Aglet yang biasa kita temukan biasanya terbuat dari plastik, tetapi ada juga yang terbuat dari logam,  kaca, dan batu, bahkan ada pula yang terbuat dari logam mulia seperti emas dan perak yang pastinya sedikit lebih mahal daripada yang berbahan plastik (jauh maksudnya :D).


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terimasih. :)

Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Aglet yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 03.00

2 komentar:

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me