Doughnut National Day

Doughnut National Day atau Hari Donat Nasional adalah hari libur di Amerika yang dibuat oleh The Salvation Army (pada tahun 1938) untuk menghormati pria dan wanita yang menyajikan donat untuk tentara selama Perang Dunia I. Pada hari donat nasional ini banyak toko donat di Amerika menawarkan Donat gratis. Setiap tahunnya hari donat nasional dirayakan pada hari jumat pertama bulan Juni.

Hari Donat Nasional dimulai pada tanggal 7 Juni 1938 saat seorang dokter militer muda bernama Morgan Pett dikirim ke pangkalan militer. Dalam perjalanan, ia berhenti di sebuah toko roti dan mengambil 8 lusin donat. Ketika ia tiba di pangkalan ia mulai membantu banyak prajurit yang terluka, dan akan memberi mereka donat gratis. Salah satu pria yang membantu adalah Letnan Jenderal, Samuel Geary sangat menghargai bantuan pada kakinya, dan donat, lalu ia memutuskan untuk membuat acara pengumpulan dana dengan Morgan Pett untuk memberikan setiap prajurit terluka yang membutuhkan donat.

Penggalangan dana ini kemudian bergabung dengan Salvation Army. Segera setelah pintu masuk AS ke dalam Perang Dunia I (pada tahun 1917), The Salvation Army mengirim misi pencari fakta ke Prancis. Misi tersebut menyimpulkan bahwa kebutuhan pria Amerika dapat dipenuhi oleh kantin / pusat sosial yang disebut "pondok" yang bisa berfungsi dipanggang, memberikan tulisan persediaan dan perangko, dan menyediakan layanan perbaikan pakaian. Biasanya, enam anggota staf per pondok akan mencakup empat relawan wanita yang bisa "ibu" anak laki-laki. Pondok ini didirikan oleh The Salvation Army di Amerika Serikat di dekat pusat pelatihan militer.

Sekitar 250 relawan Salvation Army pergi ke Perancis. Karena kesulitan penyediaan bahan yang baru dipanggang dari gubuk yang didirikan di bangunan kosong di dekat garis depan, dua relawan Salvation Army (Ensign Margaret Sheldon dan Ajudan Helen Purviance ) datang dengan ide untuk memberikan donat. Ini dilaporkan telah menjadi "hit instan", dan "banyak tentara segera mengunjungi Pondok Salvation Army". Margaret Sheldon menulis satu hari yang sibuk: "Hari ini saya membuat 22 pai, 300 donat, 700 cangkir kopi". Segera, para pekerja ini menjadi dikenal oleh prajurit sebagai "Doughnut Dolly".

Sebuah kesalahpahaman telah mengakar bahwa penyediaan donat US terdaftar pria dalam Perang Dunia I adalah asal dari istilah " doughboy "untuk menggambarkan infanteri AS. Namun, istilah itu digunakan sebagai awal Perang Meksiko - Amerika (1846-1847).

Di Chicago, Hari Donat Nasional masih merupakan acara penggalangan dana untuk The Salvation Army. Sedangkan dalam Perang Dunia II, Palang Merah Relawan juga rutin membagikan donat, dan itu membuat gadis - gadis Palang Merah sebagai Doughnut Dolly juga.

Ada tiga liburan donat lainnya dengan asal-usul yang jelas. Internasional Jelly-Filled Doughnut Day secara luas diakui sebagai 8 Juni (kadang-kadang pada 9 Juni). Nasional Doughnut Day - Cream Diisi dengan perayaan pada tanggal 14 September. Dan juga, Beli Day Doughnut terjadi pada tanggal 30 Oktober.

Ulang tahun dari Korps Marinir Amerika Serikat pernah disebut sebagai Hari Donat Nasional, tipu muslihat ini sukses oleh para tahanan perang Amerika di penjara "Son Tay"  untuk mengelabui Vietnam Utara dalam memberikan donat untuk menghormati kesempatan tersebut.


Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. :)

Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Doughnut National Day yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 00.17

0 komentar:

Posting Komentar

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me