Cara Mudah dan Murah Mengatasi Sembelit Tanpa Obat

Sembelit atau konstipasi adalah kelainan pada sistem pencernaan, dimana terjadi pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dikeluarkan. Cara yang umum digunakan untuk mengatasinya adalah banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat, minum air putih yang banyak, dan bahkan mengkonsumsi obat sembelit. Cara - cara tersebut tentunya membutuhkan biaya yang lumayan, mungkin minum air putih tidak perlua biaya banyak tetapi tidak semua orang mampu dan mau melakukan cara tersebut.


Saya akan menjelaskan beberapa cara mengatasi konstipasi tanpa obat

Cara pertama : sering - seringlah tertawa, saat tertawa otot perut akan bergerak refleks, sehingga otot perut terpijat dan merangsang gerak peristaltik usus.



Cara ke-2 : Lakukan sit-up minimal 10 kali sebelum tidur, cara ini mungkin belum begitu dikenal, tetapi cara ini sangat efektif untuk melancarkan BAB di pagi hari, sekaligus membentuk otot perut (biar makin six-pack hehe..). Kalau masih dirasa kurang, lakukan juga sebelum makan. tetapi sangat tidak saya sarankan untuk melakukanya sesudah makan, karena berpotensi muntah nantinya.



Selamat mencoba.... :D

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terima kasih. :)

Ditulis Oleh : Unknown ~moreless thing to share

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Mudah dan Murah Mengatasi Sembelit Tanpa Obat yang ditulis oleh moreless thing to share yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 00.10

0 komentar:

Posting Komentar

cari di blog ini :

Diberdayakan oleh Blogger.

Free Daily Bitcoin

Free Daily Bitcoin

Follow me